12 Perwira Polres Lotim Naik Pangkat

Syukuran kenaikan pangkat yang digelar, Senin, 5 Januari 2021 dipimpin langsung Kapolres Lotim, Tunggul Sinatrio.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Sebanyak 12 perwira Polres Lombok Timur (Lotim)  mendapat kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2020 dan 1 Januari 2021. Perwira yang mendapat kenaikan pangkat ini diminta agar dapat menciptakan kondusivitas wilayah. Dalam apel kenaikan pangkat yang digelar, Senin malam, 5 Januari 2021 dipimpin langsung, Kapolres Lombok Timur (Lotim), AKBP. Tunggul Sinatrio, SIK, MH, dari 12 perwira yang mendapat kenaikan pangkat ini, tujuh di antaranya jabatan kapolsek. dan 6 orang perwira lainnya memasuki purna bhakti yang telah mengemban tugasnya selama 38 tahun.

Kapolres mengatakan, pada dasarnya total sebanyak 139 anggota Polres Lotim dan anggota Brimob memperoleh kenaikan pangkat yang berbeda. Sementara Wakapolres Kompol. Kiki Firmansyah SIK, menegaskan kenaikan pangkat berarti memiliki tanggung jawab yang besar. Tanggung jawab ini harus diemban ketika institusi yang meminta. Amanah ini harus dijalankan dalam menjaga kondusivitas wilayah.

“Ketika pangkat naik, maka tanggung jawab pun semakin besar. Maka dari itu, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” pesannya. Terhadap perwira polisi yang memasuki masa purna bhakti tetap berkiprah kepada masyarakat. Diakuinya, banyak di antara perwira yang berkiprah di dunia sosial. Salah satunya, AKP (purn). H. Junep yang merintis pondok pesantren. (yon)