12 Finalis Bersaing dalam Kompetisi Tafsir Qur’an

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 12 peserta berhasil lolos ke babak final cabang mata lomba tafsir Al-Qur’an dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN ke-26, Jumat, 5 Agustus 2016.

Ada empat golongan dalam mata lomba ini; Tafsir Qur’an Bahasa Inggris golongan putera dan golongan puteri, serta Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia golongan putera dan puteri. Masing-masing tiga finalis di setiap golongan.

NTB mengirimkan satu orang peserta di golongan Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia Puteri. Dua lainnya berasal dari Papua Barat dan Jawa Tengah. Sementara untuk golongan lainnya, yaitu Tafsir Qur’an Bahasa Indonesia Putera berasal dari Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta dan Banten.

Finalis Tafsir Qur’an Bahasa Inggris Putera berasal dari Riau, Papua Barat, dan Sumatera Utara. Sedangkan finalis Tafsir Qur’an Bahasa Inggris Puteri dari Jawa Barat, Aceh dan Kalimantan Timur.

Babak final lomba Tafsir Qur’an dimulai hari Jum’at, 5 Agustus 2016 Pukul 08.00 WITA hingga selesai. Sementara untuk hasil akhir akan diumumkan resmi pada penutupan acara MTQN yang dijadwalkan pada Sabtu, 6 Agustus 2016 malam.

Namun menurut Panitia Pusat Tafsir Qur’an, Lalu Junaidi, para juara sudah dapat ditentukan setelah perlombaan usai. “Selesai lomba biasanya sudah diketahui juaranya, mungkin ba’da magrib atau isya (Jum’at, 5 Agustus 2016) sudah diumumkan,” terangnya kepada suarantb.com. Pengumuman tersebut dapat dilihat langsung usai perlombaan atau dapat melalui media daring di media center MTQN. (rdi)