117 Gram Sabu Disita Polisi

0
Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, saat melakukan penggeledahan paket kiriman milik Wy dan Is, Sabtu, 18 April 2020.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, berhasil mengamankan dua dari tiga terduga jaringan pengedar sabu, Sabtu (18/4) Pukul 15.30 Wita. Mereka Wy (24) Is (27) asal Desa Nowa Kecamatan Woja. Dari tangannya disita 117,89 gram barang haram tersebut.

Paur Kasubag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada wartawan menyampaikan, tertangkapnya dua pengedar sabu di depan agen travel Panca Sari ini buah tindaklanjut informasi yang disampaikan masyarakat. Di mana pada paket kiriman salah seorang warga di Mataram, terdapat klip bening yang dicurigai berisi sabu-sabu.

IKLAN

Informasi masuknya barang itu langsung disikapi tim dengan pengintaian. “Sekitar tiga jam diintai ada tiga orang mondar mandir di depan agel travel Panca Sari. Dua diantaranya masuk mengambil paket dan satu orang menunggu dengan posisi masih diatas sepeda motor,” terangnya.

Mendapati keduanya keluar membawa paket yang dicurigai, tim opsnal sigap melakukan penangkapan. Sementara 1 orang lain seketika melarikan diri.

Terhadap barang bawaan Wy dan Is, lanjut Hujaifah, langsung dilakukan upaya penggeledahan. Alhasil, didapati dua bukus klip transparan berisi sabu dengan berat masing-masing 98,79 gram dan 19,10 gram. Sehingga total berat kotor keseluruhannya ada 117, 89 gram.

Selain sabu, untuk mengelabui agen dan petugas dalam paket itu juga diisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan satu kotak kopi. “Atas temuan tersebut terduga beserta barang bukti dibawa menuju Polres Dompu guna proses penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

Untuk diketahui, tambah dia, Wy dan Is merupakan jaringan yang sudah lama diincar polisi. Karena kerap kali memasok barang haram tersebut dari Mataram untuk diedarkan di Dompu. (jun)