108 Pejabat Struktural Pemprov NTB Pensiun

Muhammad Nasir (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Seratusan pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemprov NTB telah memasuki usia pensiun. Selain itu, ada tiga pejabat eselon II yang akan pensiun tahun ini.

Meskipun seratusan pejabat struktural sudah purna tugas, Pemprov NTB mengklaim roda organisasi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap berjalan.” Ndak menggangu jalannya organisasi. Kita sudah tunjuk Plt semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diisi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Drs. Muhammad Nasir dikonfirmasi Suara NTB, Minggu, 11 April 2021.

Iklan

Nasir mengungkapkan, pada tahun ini, ada tiga pejabat struktural eselon II yang akan pensiun. Mereka adalah Kepala Dinas Perhubungan NTB, Drs. H. Lalu Bayu Windia, M.Si., pada 1 Mei mendatang.

Kemudian, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) NTB, Ir. Wedha Magma Ardhi, M.TP, yang akan purna tugas bulan September dan Staf Ahli Gubernur yang juga mantan Kepala Disnakeswan NTB, Ir. Hj. Budi Septiani, yang akan purna tugas bulan Oktober mendatang.

“Tiga orang pejabat eselon II tahun ini. Kalau tahun depan baru banyak,” kata Nasir.

Sedangkan tahun 2022, ada lima pejabat eselon II yang akan pensiun. Mereka adalah Staf Ahli Gubernur, Ir. H. Azhar, M.M., Staf Ahli Gubernur, drh. Aminurahman, M. Si., Asisten I Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih dan Kepala Dinas ESDM NTB, Ir. Muhammad Husni, M. Si.

Sementara itu, untuk eselon III dan IV yang sudah memasuki usia pensiun tahun ini, kata Nasir, sebanyak 108 orang. Dengan rincian, pejabat eselon III sebanyak 26 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 82 orang.

“Tapi sebentar lagi ada penyederhanaan organisasi, jabatan eselon IV banyak yang akan dihapus,” terangnya. (nas)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional