10 Tahun Garda Express, Makin Eksis, Jadi Jagonya Kiriman Area NTB

Para karyawan Garda Express usai kegiatan general meeting di Hotel Puri Indah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – PT. Garda Lintas Sarana atau Garda Express sudah berusia 10 tahun. Sejak pertama kali melayani konsumen tanggal 10 Desember 2009 silam, perusahaan pengiriman barang tersebut kini telah mampu menciptakan brand “jagonya kiriman area NTB”.

Di hari jadinya yang ke-10, manajemen Garda Express menggelar serangkaian acara yang menarik, mulai dari tumpengan sembari doa bersama karyawan, kegiatan sosial hingga family gathering.

Iklan

Dirut Garda Express Agus Cahyono, SH.,MM memimpin langsung semua kegiatan dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke 10. Agenda yang digelar seperti pemberian santunan ke anak-anak yatim di Panti Asuhan Al-Ikhlas, Ampenan pada tanggal 10 Desember 2019. Anak panti asuhan disantun dengan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Selanjutnya untuk mempererat hubungan antar seluruh karyawan, manajemen menggelar acara outbound di Pantai Kerandangan, Lombok Barat tanggal 30 Desember 2019 lalu.” Tak hanya karyawan Garda Express, namun keluarga inti mereka juga semuanya ikut,” terang Agus Cahyono kepada Suara NTB, Sabtu 4 Januari 2020. Mereka mengikuti aneka game dengan tujuan membentuk teamwork yang baik.

Memang acara ini digelar istimewa. Semua karyawan dari Mataram hingga Bima ikut dalam semua rangkaian acara ini. Bahkan selama empat hari, pelayanan pengiriman barang ditutup sementara waktu untuk memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan mengikuti meeting dan refreshing di akhir tahun.

“Selanjutnya tanggal 31 Desember lalu, kami menggelar acara general meeting yang melibatkan seluruh karyawan di Hotel Puri Indah. Ini dalam rangka meningkatkan profesionalitas kerja dan juga memupuk semangat seluruh karyawan dalam meningkatkan pelayanan kepada customers,” terangnya.

Pada malam harinya di tanggal yang sama, digelar acara family gathering di kediaman Agus Cahyono yang diikuti pula oleh seluruh karyawan serta keluarganya. Tak hanya itu, customer setia Garda Express yang berkesempatan hadir juga ikut larut dalam kegiatan yang penuh suasana kekeluargaan ini.

Jumlah karyawan Garda Express saat ini sekitar 70 orang yang duduk di divisi yang berbeda. Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar karyawan dan momentum memupuk semangat baru untuk bekerja lebih baik di tahun 2020.

Garda Express dengan tagline “Your Partner in Transportation” memang banyak memiliki customer setia. Terbukti dari sejumlah testimoni yang diposting di media sosial mereka. Saat libur empat hari dalam rangka outbound, meeting dan family gathering tersebut, tak sedikit yang meminta agar perusahaan ini tak lama-lama menutup layanan.

“Bahkan ada customer yang rela menunggu Garda Express buka layanan kembali baru dia kirim barangnya,” tambah Agus.

Tanggal 2 Januari lalu, setelah menutup layanan sementara waktu, jumlah customer yang menggunakan Garda ke Pulau Sumbawa membeludak. Yang normalnya berangkat dua kendaraan ekspedisi dalam sehari menjadi tiga unit kendaraan yang berangkat ke Sumbawa, Dompu dan Bima.

“Kami yang awalnya mau pemanasan, malah gas poll,” kata Agus sambil tersenyum. Alhamdulillah Ini artinya Garda Express sudah dipercaya oleh masyarakat sebagai perusahaan pengiriman barang yang bisa diandalkan lantaran pelayanannya yang memiliki standar tinggi,” tambahnya lagi.

Garda Express yang beralamat di Jl Sriwijaya No 24 Komplek Ruko Town Palace, Mataram ini sudah memiliki kantor cabang di enam kabupaten yaitu Bima, Dompu, Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Lombok Tengah serta Lombok Timur.” Ke depan, kami rencananya akan buka di KLU dan Lombok Barat,” terangnya.

Dengan meningkatnya bisnis online shop di daerah ini, maka pengiriman barang belanjaan melalui Garda Express juga semakin banyak. Ceruk bisnis online shop yang diprediksi akan semakin besar ke depan menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan ekspedisi. “Karena itulah komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer dengan cepat, tepat dan aman,” katanya dengan mantap. (ris/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional