10 Rumah Warga Rusak Akibat Puting Beliung

Mataram (Suara NTB) – Angin puting beliung yang terjadi, Sabtu (19/11) pekan kemarin mengakibatkan 10 rumah warga di Lingkungan Karang Pule Kelurahan Karang Pule Kecamatan Sekarbela rusak. Kerusakan ini memicu kepanikan dari masyarakat karena melihat atap mereka berterbangan.

Informasi dihimpun Suara NTB, puting beliung terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Warga di RT 01 Lingkungan Karang Pule sontak panik ketika mendengar atap mereka berhamburan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Iklan

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram, Dedi Supriadi dikonfirmasi, Minggu (20/11) menuturkan, cuaca ekstrem berupa hujan lebat yang disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.00 wita. Kejadian ini kemudian mengakibatkan 10 rumah warga di Lingkungan Karang Pule rusak ringan. “Cuma atap rumah mereka saja terbang gara – gara angin,” kata Dedi.

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Mataram diterjunkan untuk mengevakuasi dan membantu menenangkan warga.

Peristiwa yang menimpa masyarakat di Lingkungan Karang Pule lanjut mantan Kadis Kebersihan ini, akan ditindaklanjuti dengan memberikan bantuan berupa perbaikan rumah. Tim dijadwalkan akan menyerahkan bantuan tersebut, Senin (21/11) hari ini. Melihat kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini, Dedi mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi bencana bakal terjadi.

Dikonfirmasi terpisah, Lurah Karang Pule, H. Taufiqqurahman juga membenarkan jika 10 unit rumah warganya mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, Sabtu, 19 November 2016 pekan kemarin. Ia bersyukur petugas dari BPBD langsung membantu mengevakuasi serta menenangkan masyarakat.

Data masyarakat yang rumahnya menjadi krban puting beliung sudah diserahkan ke BPBD untuk diberikan bantuan perbaikan rumah. Senada dengan Kepala BPBD, dia juga meminta masyarakat berhati – hati menghadapi perubahan cuaca seperti saat ini. (cem)

  Tanggul Sungai Jebol, 200 KK Terkena Dampak Banjir di Lembar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here