10 Pejabat Mendaftar, Baru Satu Lengkapi Berkas

Mataram (Suara NTB) – Dua belas hari sejak pembukaan pendaftaran seleksi terbuka dua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov NTB, jumlah pejabat yang mendaftar sudah mencapai 10 orang. Dari 10 pejabat yang sudah mendaftar secara online tersebut, baru satu orang yang melengkapi berkas pendaftaran.

Hal tersebut dikatakan Kepala Sekretariat Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemprov NTB, Raisah, SE, MM ketika dikonfirmasi Suara NTB, Jumat, 27 Oktober 2017 siang kemarin. Raisah mengungkapkan, 10 pejabat yang sudah mendaftar secara online tersebut dengan rincian, 6 orang di jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip. Serta 4 orang di jabatan Kepala Biro Perekonomian Setda NTB.

Iklan

“Jumlahnya sudah memenuhi jumlah pelamar minimal untuk masing-masing posisi. Tinggal kita menunggu berkasnya,” kata Raisah.

Raisah mengatakan, jumlah pelamar berpotensi akan bertambah. Pasalnya, masih ada waktu sampai batas waktu pendaftaran, Senin depan untuk mendaftar.  Dari 10 orang pelamar tersebut, kata Raisah, didominasi pejabat Pemprov NTB sebanyak 8 orang. Sementara 2 orang berasal dari kabupaten/kota.

Rata-rata, kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB ini, pejabat yang melamar pada dua jabatan eselon II itu merupakan pejabat eselon III. Namun ada satu orang yang berasal dari pejabat fungsional.

Melihat batas pendaftaran yang akan segera berakhir, pihaknya berharap seluruh pejabat yang sudah mendaftar segera melengkapi berkas persyaratan ke Sekretariat Pansel. “Karena dari 10 orang yang daftar, baru satu yang memasukkan berkas persyaratan di jabatan Biro Perekonomian,” ungkapnya.

Dalam seleksi terbuka dua Kepala OPD tersebut, Pemprov membuka peluang kepada pejabat di kabupaten/kota untuk ikut seleksi. Bahkan, selain bersurat ke seluruh OPD lingkup Pemprov NTB. Hal yang sama juga dilakukan ke kabupaten/kota. (nas)