10 DPD Golkar Dukung Suhaili, Ini Komentar Ahyar Abduh

Mataram (suarantb.com) – 10 DPD Partai Golkar di NTB telah menyatakan dukungannya terhadap H. M. Suhaili FT dalam Pilkada NTB 2018 mendatang. Selain Suhaili, kader Golkar yang mencalonkan diri dalam Pilkada NTB ialah H. Ahyar Abduh.

Menanggapi pernyataan dukungan 10 DPD ini untuk sesama rekannya di partai berlambang beringin itu, Ahyar mengaku belum mengetahui.

Iklan

Namun disampaikan Ahyar, sebelum resmi menetapkan dukungan, partai harus melalui berbagai proses dan mekanisme.

“Partai juga punya sikap dan pertimbangan-pertimbangan. Pasti ada mekanisme yang harus ditempuh. Kalau soal pernyataan-pernyataan, itu hak siapapun bisa melakukan,” jelasnya kepada wartawan, Senin, 27 Februari 2017.

Walikota Mataram ini mengatakan sampai saat ini belum ada partai manapun yang telah secara resmi mengeluarkan SK dukungan terhadap calon tertentu.

“Partai manapun setahu saya yang sudah keluarkan dukungan keputusan terhadap figur-figur atau atau calon belum ada,” terangnya.

Ia pun percaya apapun keputusan DPP Golkar nantinya telah melalui mekanisme partai. Sesuai AD/ART dan peraturan organisasi partai. “Saya percaya penuh,” ujarnya.

Terkait hubungannya dengan Suhaili yang sama-sama bersaing mendapatkan dukungan partai, Ahyar mengatakan tetap baik. Ia dan Suhaili tetap menjaga kebersamaan karena hubungan pertemanan mereka telah terjalin lama.

“Nilai kebersamaan, persatuan, persaudaraan kita harus tetap kita jaga suasana itu. Saya dengan Pak Suhaili ini dari awal punya hubungan baik dan sesama orang tua saya punya hubungan dekat dan akrab sekali dan itu tetap kita pelihara,” jelasnya. (ynt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here