10 Delegasi Investor Arab Kunjungi Mandalika

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 10 orang perwakilan delegasi investor yang berasal dari Negara Saudi Arabia telah berkunjung ke NTB. Kunjungan itu bertujuan untuk membahas investasi terutama pada bidang pariwisata.

“Mereka sudah datang, ada 10 orang dan langsung bertemu dengan Manajemen ITDC. Saya belum tahu pasti investasi seperti apa yang akan ditanamkan. Tetapi yang jelas ada komunikasi untuk melanjutkan kerjasama bidang pariwisata,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB H.L.Moh.Faozal, S.Sos.,M.Si, di Mataram, Selasa, 7 Maret 2017.

Iklan

Faozal mengatakan bahwa 10 investor ini sangat tertarik untuk menanamkan modalnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sehingga 10 investor ini memanfaatkan kunjungan Raja Saudi Arabia ke Indonesia untuk memperkuat kerjasama bidang pariwisata di NTB.

“Kalau detilnya saya masih belum terima laporan, tapi yang jelas investasi itu sudah pasti ada. Untuk waktunya sendiri juga kita belum terima laporan, tentu saja kita berharap secepatnya,” harapnya.

Ia berharap kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara investor dari Saudi Arabia dan Pemprov NTB. Sehingga dapat menjadi kerjasama yang menguntungkan antara kedua belah pihak. Sebab investasi sangat penting untuk memajukan sektor pariwisata di NTB.

Sejauh ini banyak investor yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Pulau Lombok, padahal Pulau Sumbawa juga memiliki potensi wisata yang tidak kalah menarik. Faozal berharap investor juga mau menanamkan modalnya di Pulau Sumbawa. Sebab saat ini semakin banyak destinasi wisata di Pulau Sumbawa yang dapat dikembangkan.

“Kita berharap investasi bisa merata di semua daerah. Tapi khusus investor dari Arab ini ingin sekali menanamkan modalnya di kawasan Mandalika. Kita ikuti saja, yang penting menguntungkan bagi semua pihak,” ujarnya.

Faozal melihat kedatangan 10 investor dari Saudi Arabia merupakan salah satu bukti semakin banyaknya investor yang tertarik dengan wisata NTB. Menurutnya itu disebabkan karena NTB memiliki potensi untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here