‘’Open House’’, Ribuan Warga Padati Kediaman Pribadi Gubernur

SEHARI setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi, beserta keluarga besar menggelar open house di kediaman pribadinya di Gelang Pancor Kecamatan Selong, Lombok Timur (Lotim), Kamis (7/7). Kediaman gubernur sejak pagi sudah ramai dipadati ribuan warga yang berasal dari Lombok Timur dan sekitarnya.

Salah seorang anggota keluarga, H.M.Syamsul Luthfi, SE yang ditemui Suara NTB mengatakan, open house ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan keluarga besar gubernur. Dikatakan, gubernur memberikan kesempatan kepada warga NTB khususnya warga Lotim bersilaturahmi dan bertatap muka dengan pemimpinnya.

Iklan

‘’Dari silaturahmi ini kita harapkan adanya sambung rasa. Karena kita tahu sendiri selama ini geliat pembangunan di NTB sangat terasa sekali dan dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat,’’ katanya.

Anggota Komisi X DPR RI Dapil NTB ini menambahkan, kegiatan open house itu juga merupakan upaya mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya. Masyarakat diberikan kesempatan seluas-luasnya bertatap muka dan silaturahmi dengan gubernur dan keluarga besar.

‘’Mungkin saja ada hal-hal yang akan disampaikan secara langsung nanti. Karena, bagaimanapun juga dengan kesibukan Pak Gubernur dan kesibukan para pemimpin kita selama ini, waktunya, banyak hal yang mungkin ingin disampaikan masyarakat bisa langsung disampaikan pada pertemuan kali ini,’’ tambahnya.

Masyarakat yang datang pada kegiatan open house itu disiapkan makanan ala kadarnya. Mantan Wakil Bupati Lotim ini mengatakan,  keluarga besar gubernur telah melaksanakan open house ini selama delapan tahun terakhir. Setiap tahunnya sekitar 5.000-10.000 masyarakat dari Pulau Lombok yang datang. Kegiatan ini hanya dilakukan sehari mengingat masih banyak komponen dan elemen masyarakat lain yang harus diberikan kesempatan oleh gubernur untuk bersilaturahmi. ‘’Misalnya dari kabupaten/kota lain yang tentunya sangat berharap di Mataram juga Pak Gubernur bisa meluangkan waktu untuk halal bihalal nanti,’’ terangnya.

Tampak mendampingi dalam open house, Ummi Hj. Siti Rauhun Zainuddin Abdul Madjid, istri gubernur,  Hj.Erica Zainul Majdi, H. M. Syamsul Luthfi, Hj. Siti Rohmi Djalilah dan Ketua DPRD Lotim, H. Khairul Rizal. Mereka langsung menyapa setiap tamu yang datang.

Digelarnya open house di kediaman gubernur tersebut untuk membangun silaturahmi antara masyarakat. Terlebih, gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini juga merupakan Pimpinan Yayasan Pendidikan Hamzanwadi (YPH) Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Pancor.Kesempatan open house gubernur selaku Pimpinan Yayasan NW juga karena ingin lebih mendekatkan diri denganmasyarakat. Momentum Idul Fitri dipandang sebagai waktu yang tepat untuk membangun komunikasi, silaturahmi dan bermaaf-maafan.

Sehari sebelumnya, acara open house Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, H.Muh.Amin, SH.M.Si diadakan di rumah dinas atau pendopo masing-masing sejak pukul 09.00- 12.00 Wita. Kemudian dilanjutkan pada malam hari pukul 19.00-21.30 Wita. Sedangkan open house Wagub dimulai pukul 09.00-12.00 Wita dan dilanjutkan sore pukul 16.00-18.00 Wita. Selain di Pendopo, Wagub juga menggelar open house di kediaman pribadinya di Sumbawa pada Kamis (7/7).

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, H.Yusron Hadi, ST, MUM mengatakan, aneka sajian makanan disajikan para tamu yang datang bersilaturahmi. Yusron menambahkan, pemandangan yang sama juga nampak di kediaman Sekda NTB, Ir. H. Rosiady H.Sayuti,M.Sc, Ph.D. (nas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here