‘’Friendly Travel’’ Gili Trawangan Diikuti Peserta Tiga Negara

Peserta LFTN saat berada di Gili Trawangan. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Untuk pertama kalinya, Lombok Friendly Travel Network (LFTN) di Gili Trawangan, cukup antusias diikuti oleh peserta dari tiga negara. Tercatat, buyers kegiatan tersebut diikuti oleh 200 peserta dari Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Panitia LFTN Gili Trawangan, Ahmad, S.Pd., Jumat, 14 Februari 2020, menjelaskan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yang diawali dari Lombok Barat ini, cukup memberi atensi para buyers. Puncak acara digelar di Gili Trawangan, dengan melibatkan 22 properti sebagai seller.

Iklan

“Terjadi kesepakatan menjadikan LFTN sebagai event tahunan antara Insan Pariwisata Indonesia dengan Hotel Manager Association Gili,” sebut Ahmad.

Pada kegiatan yang berlangsung di Trawangan, hadir antara lain, BPPD KLU, Hotels Manager Asociation (HMA), dan DPP IPI. Terungkap pula adanya harapan para manager yang tergabung dalam HMA. “Sebaiknya kegiatan seperti ini dilakukan sesering mungkin. Pasar domestik adalah penyelamat industri pariwisata saat kunjungan wisatawan mancanegara yang menurun akibat wabah corona,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya berharap adanya peran serta dari pemerintah daerah dalam membantu upaya pengembangan industri pariwisata KLU.

“Lombok Barat memberi support penuh terhadap kegiatan ini, kita harap Pemda KLU juga mengambil bagian,” harapnya.

Untuk diketahui, LTTN berlangsung 3 hari, 12-14 Februari mendatang. Sebelum tiba di Gili Trawangan, peserta lebih dulu disambut di Lombok International Airport (LIA), travel berkuda di Bendungan Batujai Lombok Tengah, bertemu dengan Bupati Lombok Barat, dilanjutkan dengan makan malam bersama Bupati. (ari)