TGB : Jangan Takut dan Trauma

0

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi memberi semangat kepada anak-anak sekolah pascagempa yang mengguncang Pulau Lombok beberapa pekan terakhir. Gubernur meminta anak – anak sekolah jangan takut dan trauma terhadap bencana yang baru saja terjadi.

‘’Baru saja kita mendapatkan musibah gempa. Traumanya juga jangan dipelihara. Kata takut itu buang. Jangan takut dan tidak perlu trauma,’’ kata gubernur kepada anak SMA/SMK yang ikut upacara peringatan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur, Jumat, 17 Agustus 2018 siang.

Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini meminta anak-anak SMA/SMK tetap melahirkan prestasi. Bahwa bencana besar yang terjadi dapat dilewati dengan baik.

‘’Kalian harus yakin bahwa anak-anak yang pernah melewati sesuatu yang berat. Anak-anak yang diberi cobaan, musibah yang pernah dilewati dan dia bisa melewati itu dengan baik. Insya Allah anak-anak itulah yang nanti akan menjadi pemimpin-pemimpin kita semua,’’ katanya.

Bencana yang telah terjadi menjadi pelajaran yang sangat mahal. Karena akibat bencana tersebut, para siswa SMA/SMK ini melihat banyaknya warga atau saudara-saudara mereka yang terdampak.

TGB meminta anak-anak sekolah tak boleh tertawan oleh trauma yang berkepanjangan. Ia mengajak para generasi muda tersebut menyongsong NTB yang terus maju dan dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia. ‘’Semangat terus belajar dan semangat terus berprestasi,’’ pesannya.

Pada kesempatan tersebut TGB juga menanyakan apakah para siswa sudah mulai masuk sekolah. Kemudian guru-guru sudah mulai mengajar. Serta apakah proses belajar mengajar sudah berjalan lancar?

TGB mengajak para siswa membaca banyak literatur. Bahwa banyak tempat di bumi yang diuji dengan musibah seperti yang terjadi di Lombok. Musibah yang datang tak lantas membuat mereka yang tertimpa musibah menjadi takut.

‘’Justru (musibah) itu semua menjadi semangat untuk bisa terus membangun dan maju. Saya berharap kalian tetap tegar, sabar dan berikan prestasi bagi NTB,’’ pesan orang nomor satu di NTB ini. (nas)