Suara NTB » News » Pilihan Editor » Nasdem NTB Usulkan TGB sebagai Cawapres Jokowi
Nasdem NTB Usulkan TGB sebagai Cawapres Jokowi Nasdem NTB Usulkan TGB sebagai Cawapres Jokowi
Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh. Amin didampingi Sekretaris, Multazam dan Ketua Bapilu, Ardany Zulfikar, menunjukkan surat rekomendasi dukungan ke DPP agar TGB sebagai Cawapres Jokowi. (Suara NTB/ndi)
Mataram (Suara NTB) – Konstelasi politik nasional jelang pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, makin menghangat. Nama Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul... Nasdem NTB Usulkan TGB sebagai Cawapres Jokowi

Mataram (Suara NTB) – Konstelasi politik nasional jelang pendaftaran Capres dan Cawapres 2019, makin menghangat. Nama Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi makin menguat digadang-gadang untuk menjadi cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi)

Partai Nasdem, salah satu partai yang sejak awal mendeklarasikan diri mendukung pencapresan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang, kini mengusulkan nama TGB menjadi Cawapres Jokowi. Usulan itu dilontarkan Ketua DPW Partai Nasdem NTB, H. Muh. Amin.

“Kami DPW Nasdem NTB dengan resmi mengusulkan kepada DPP agar Ketua Umum memperjuangkan TGB menjadi Cawapres mendampingi pak Jokowi,” kata  Amin di Kantor DPW Nasdem NTB, Rabu, 25 Juli 2018.

Ditegaskan Amin, dukungan  Nasdem kepada TGB, murni dari hasil penilaian yang objektif. Ia menyebutkan, beberapa alasan partai mendukung TGB. TGB merupakan Gubernur dua periode yang berprestasi dan dia adalah seorang ulama yang mewakili kelompok Islam, serta merefresentasikan keterwakilan dari Indonesia Timur.

Baca juga:  Amin Siapkan Posisi Penting di Nasdem untuk Rohmi

“Inilah potensi yang dimiliki oleh TGB, sehingga Nasdem NTB tidak ragu-ragu mendukungnya dan merekomendasikannya secara resmi untuk mendampingi Jokowi,” tegas Amin. Meskipun demikian, keputusan akhir tetap ada di tangan DPP.

“Lebih-lebih saya wakilnya, tidak jauh dari TGB, jadi saya tahu betul siapa beliau itu. Sehingga apa yang saya katakan ini bisa saya pertanggungjawabkan,” sambungnya.

Wakil Gubernur NTB itu menyampaikan, dalam kepentingan sebagai bagian dari masyarakat NTB. Dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPW Nasdem, akan berusaha keras memperjuangkan TGB.

“Ini adalah momentum anak bangsa kelahiran NTB, kapan lagi anak NTB punya peluang sebaik saat ini. Ini adalah peluang daerah mengukir sejarah,” pungkasnya.

Sekretaris DPD Demokrat NTB,  Zainul Aidi, yang dikonfirmasi terkait pencoretan nama TGB dari daftar usulan cawapres, secara eksplisit memastikan tidak ada nama TGB dalam daftar cawapres yang akan direkomendasikan Demokrat NTB ke DPP.

Baca juga:  NTB Kembali Tuan Rumah Konferensi Internasional Moderasi Islam

“Dua hari ini kami sudah melaksanakan poling capres dan cawapres di daerah, tapi hasilnya tidak boleh publikasi. Itu otoritas majelis partai untuk mengumumkan. Nah apakah ada nama TGB atau tidak, saya tidak tahu, hasilnya sudah dilaporkan langsung ke DPP,” katanya.

Padahal sebelum TGB resmi mundur, Ketua DPD Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri secara terang-terangan menyebut pihaknya sudah pasti akan merekomendasikan TGB sebagai Cawapres ke DPP.  (ndi)

BERITA TERKAIT :