Pemkot Mataram Belum Terima Formasi CPNS

0

Mataram (Suara NTB) – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara serentak, hingga saat ini belum jelas. Pemkot Mataram hingga kini belum menerima formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) beberapa kali berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat, terkait kepastian kuota atau formasi diterima oleh Kota Mataram, tapi belum ada jawaban.

“Kita sudah kontak tapi belum ada,” kata Kepala Bidang Pengembangan Aparatur pada BKPSDM Kota Mataram, Ahmad Mujahiddin, Kamis, 12 Juli 2018.

Informasi di media massa diakui Muja, pemerintah akan menerima 100 ribu CPNS. Jumlah itu tidak diketahui apakah seluruh Indonesia, masing – masing kabupaten/kota atau juga kementerian. “Jatah ini yang belum kita tahu,” tandasnya.

Kota Mataram sebelumnya telah mengusulkan 250 formasi ke Pemerintah Pusat. Selanjutnya, ada penambahan 10 formasi sehingga totalnya menjadi 260. Di sisi lain, sebanyak 216 pegawai yang pensiun tahun ini. Jumlah ini relatif lebih kecil dibandingkan dengan usulan formasi diserahkan ke KemenpanRB.

Namun demikian, ada penyesuaian data  usulan formasi yang harus disesuaikan dengan total PNS yang pensiun. Dari total formasi yang diajukan, tenaga pendidik sangat diprioritaskan atau sekitar 60 persen.

Berikutnya, 30 persen tenaga kesehatan dan 10 persen tenaga infrastruktur. Muja meminta masyarakat menunggu. Pemkot Mataram dipastikan akan mengumumkan bilamana formasi tersebut keluar. (cem)