Suara NTB » News » Politik » Wirajaya Resmi Dilantik Jadi Pimpinan Dewan Gantikan Mori Hanafi
Wirajaya Resmi Dilantik Jadi Pimpinan Dewan Gantikan Mori Hanafi Wirajaya Resmi Dilantik Jadi Pimpinan Dewan Gantikan Mori Hanafi
Pengambilan sumpah dan janji jabatan Lalu Wirajaya sebagai Wakil Ketua DPRD NTB. (Suara NTB/ndi)
Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat molor cukup  lama, pengisian kursi wakil ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh Mori Hanafi yang mengundurkan diri, karena... Wirajaya Resmi Dilantik Jadi Pimpinan Dewan Gantikan Mori Hanafi

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat molor cukup  lama, pengisian kursi wakil ketua DPRD NTB yang ditinggalkan oleh Mori Hanafi yang mengundurkan diri, karena maju di Pilkada NTB 2018. Resmi dijabat oleh Lalu Wirajaya, yang dilantik dalam sidang paripurna istimewa, Senin, 2 Juli 2018.

Pengambilan janji sumpah jabatan Lalu Wirajaya, dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, disaksikan oleh seluruh pimpinan dan anggota dewan, serta SKPD. Wirajaya menjabat sebagai wakil ketua Pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2014-2019.

Wirajaya yang dikonfirmasi usai pelantikan, mengaku akan segera beradaptasi dengan tugas dan tanggungjawabnya yang baru Sebagai pimpinan DPRD, guna memaksimalkan kinerjanya di sisa masa jabatan yang terhitung tinggal satu tahun.

Diketahui Wirajaya, adalah anggota DPRD NTB dari Fraksi Gerindra, Dapil Lombok Tengah Utara. Ia naik menjadi anggota dewan atas hasil pergantian antar waktu, Lalu Pathul Bahri, yang mengundurkan diri karena terpilih sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah.

Sementara itu, Ketua DPRD NTB, Baiq Isvie Rupaeda, dalam sambutannya menyampaikan bahwa lembaga DPRD sebagai perwujudan dari representasi dan aspirasi masyarakat, senantiasa dituntut untuk terus meningkatkan kinerjanya, untuk mencapai terciptanya masyarakat NTB yang sejahtera.

“Kita dituntut untuk mampu merealisasikan aspirasi lewat kebijakan. Oleh karena itu kita dituntut untuk memiliki kepekaan dan profesionalitas dalam melakuksanakan tugas dan fungsinya,” kata Isvie.

Peningkatan kapasitas dan profesionalisme anggota dewan sangat penting, karena dalam pelaksanaan pemerintahan daerah, sangat membutuhkan keberadaan dewan dalam rangka pelaksanaan fungsi kontrol, anggaran, dan legalislasi.

“Khusus kepada Wirajaya, sebagai pimpinan yang baru selamat bekerja, segera menyusahkan diri dan meningkatkan kinerja dan membangun hubungan kerja. Dan kami juga ucapan kepada Mori Hanafi  atas dedekasinya selama menjadi pimpinan,” pungkasnya. (ndi)

BERITA TERKAIT :