Suara NTB » News » Headline » Kata Ahyar Abduh Soal Hasil Sementara Pilkada NTB
Kata Ahyar Abduh Soal Hasil Sementara Pilkada NTB Kata Ahyar Abduh Soal Hasil Sementara Pilkada NTB
Calon Gubernur NTB, H. Ahyar Abduh (Suara NTB/dok)
Mataram (Suara NTB) – Calon Gubernur (Cagub) NTB, H. Ahyar Abduh masih belum terpengaruh terhadap hasil penghitungan cepat (quick count) dilakukan oleh lembaga survei.... Kata Ahyar Abduh Soal Hasil Sementara Pilkada NTB

Mataram (Suara NTB) – Calon Gubernur (Cagub) NTB, H. Ahyar Abduh masih belum terpengaruh terhadap hasil penghitungan cepat (quick count) dilakukan oleh lembaga survei. Dia meminta tim sukses dan simpatisan tetap mengawal penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB.

Permintaan mengawal proses jalannya penghitungan suara disampaikan usai menemui sejumlah simpatisan dan tim suksesnya. Sebelumnya, pendukung dan para simpatisan berencana menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor KPU NTB. Mereka menuntut KPU sebagai penyelenggaran Pilkada transparan melaksanakan proses penghitungan.

Ahyar Abduh yang juga Walikota Mataram menambahkan, kedatangan pendukung dan para simpatisan hanya ingin bertemu. Diklaim, tidak ada agenda lain sehingga disampaikan ucapan apresiasi terhadap perjuangan selama dirinya berikhtiar menuju Pilkada NTB.

Baca juga:  Ahyar Abduh Mulai Aktif, Program Tak Boleh Bernuansa Kampanye

‘’Mereka datang ingin bertemu dengan saya. Tidak ada agenda lain dan dalam kesempatan itu saya ucapkan terima kasih kepada mereka,’’ katanya pekan kemarin.

Selain itu, dia juga meminta para pendukung menjaga kebersamaan dan persatuan, keamanan dan ketertiban termasuk tidak melakukan tindakan – tindakan yang memancing keributan. Para pendukung diminta menunggu dan mengawal jalannya proses penghitungan suara.

“Saya juga meminta menunggu dan mengawal jalannya proses pilkada. Termasuk penghitungan suara di KPU,” tambahnya.

Dia menilai proses penghitungan suara masih belum selesai. Tentu tidak ada pihak yang mengklaim dirinya sebagai pemenang. Oleh karena itu, ia tetap memberi kepercayaan ke penyelenggara Pilkada melaksanakan proses Pilkada sampai selesai.

Baca juga:  Timses Suhaili-Amin dan Ahyar-Mori Optimis Menang

Terhadap hasil penghitungan suara, Walikota Mataram dua periode ini belum memperoleh hasil akhir. Timses sedang mengumpulkan C1. Selanjutnya, akan dilakukan evaluasi.  Terkait sikapnya terhadap hasil perhitungan riil KPU, Ahyar legowo menerima kekalahan. Prinsipnya bersama calon lainnya sudah menyatakan sikap untuk siap kalah dan menang. (cem)

BERITA TERKAIT :