Suara NTB » News » Headline » Layanan Paspor Ramah HAM Sejurus Visi Nawacita Jokowi-Jusuf Kalla
Layanan Paspor Ramah HAM Sejurus Visi Nawacita Jokowi-Jusuf Kalla Layanan Paspor Ramah HAM Sejurus Visi Nawacita Jokowi-Jusuf Kalla
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Dudi Iskandar (kanan) menunjukkan buku huruf braille pedoman permohonan paspor kepada Stafsus Wapres RI, Alwi Hamu, Rabu, 16 Mei 2018. (Suara NTB/why)
Mataram (Suara NTB) – Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla menegaskan perlunya perbaikan pelayanan publik yang mudah dan efektif. Sesuai visi nawacita Presiden RI,... Layanan Paspor Ramah HAM Sejurus Visi Nawacita Jokowi-Jusuf Kalla

Mataram (Suara NTB) – Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla menegaskan perlunya perbaikan pelayanan publik yang mudah dan efektif. Sesuai visi nawacita Presiden RI, Joko Widodo. Termasuk di dalamnya pelayanan paspor di lingkup Kantor Imigrasi.

Hal itu diungkapkan Staf Khusus Wapres RI Bidang Umum, H Alwi Hamu saat mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Rabu, 16 Mei 2018 di Mataram. Turut mendampingi Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Sevial Akmily, dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Dudi Iskandar.

“Ini terjemahan nawacita yang direncanakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, bahwa layanan publik dalam hal ini pelayanan paspor harus diperbaiki. Yang seharusnya mudah jangan dipersulit,” ucapnya.

Stigma pengurusan paspor yang ribet dan lambat perlu dikikis dengan perbaikan-perbaikan. Instrumen perbaikannya kemudian diawasi oleh Ombudsman RI.

“Ada yang bilang kalau bisa diperlambat untuk apa dipercepat. Ini yang harus dihilangkan pemikiran-pemikiran seperti itu,” jelas Alwi.

Sementara Dudi mengatakan, sejak mulai diresmikan pada 7 Maret 2018 lalu, ruang pelayanan paspor ramah HAM tersebut sudah melayani 453 pemohon paspor. (why)

BERITA TERKAIT :