Suara NTB » News » Headline » Ali BD Sebut Debat Kandidat Tidak Berkulitas
Ali BD Sebut Debat Kandidat Tidak Berkulitas Ali BD Sebut Debat Kandidat Tidak Berkulitas
Calon Gubernur NTB, H. Moch. Ali BD (Suara NTB/dok)
Mataram (Suara NTB) – Calon Gubernur NTB nomor urut 4, H. Moch. Ali BD, memberikan kritik terhadap jalannya kegiatan debat kandidat Cagub/Cawagub NTB putaran... Ali BD Sebut Debat Kandidat Tidak Berkulitas

Mataram (Suara NTB) – Calon Gubernur NTB nomor urut 4, H. Moch. Ali BD, memberikan kritik terhadap jalannya kegiatan debat kandidat Cagub/Cawagub NTB putaran pertama yang digelar tanggal 12 Mei lalu. Ia menilai kegiatan debat tersebut tidak ada berkualitas. Menurut dia, tidak ada hal yang sangat subtansial dalam materi debat tersebut.

“Ndak ada isinya, biasa saja kok,” katanya saat dikonfirmasi terkait jalannya kegiatan debat kandidat.

Dikatakan Ali, jalannya debat kandidat tersebut tidak berbeda jauh dari prediksi sebelumnya, bahwa hanya akan menjadi ajang bercanda-canda saja. Ia mengaku kurang puas menyampaikan gagasan dan pikirannya, karena terbatas oleh waktu. Oleh karena itu ia menyebutkan kegiatan debat tersebut seperti acara kuis.

Namun demikian, calon gubernur independen itu, mengaku diuntungkan dengan kegiatan debat tersebut. Karena ia tampil dengan penuh percaya diri dan menghibur. Sehingga, dukungan dari masyarakat semakin tinggi.

Baca juga:  Ali BD Disarankan Ikut Debat Kandidat

“Saya merasa diuntungkan, saya menikmati (debatnya). (Penampilan) itu bikin saya akan menang,” ujarnya saat dikonfirmasi terkait penampilannya pada sat debat kandidat.

Ali BD juga mengaku kecewa dengan penampilan kandidat lainnya, yang tak satupun melontarkan pertanyaan yang tajam dan menantang kepada dirinya. Sehingga ia menilai tidak ada satupun paslon yang kuat.

Pada kesempatan itu, ia juga meluruskan pendapatnya yang dikritik oleh paslon nomor 1, terkait isi video yang menayangkan tentang pelaku kejahatan luar biasa (exstra ordinary crime). Ia mengklaim tidak keliru memberikan penjelasan terkait kejahatan korupsi, karena korupsi juga termasuk bagian dari exstra ordinary crime.

Baca juga:  NW di Anjani Siap Menangkan Ali-Sakti di Pilkada NTB

Sementara itu, Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori menilai, pelaksanaan debat kandidat sudah sesuai dengan harapan, yakni berkualitas dan penuh keakraban, tanpa ada ketegangan. “Menurut saya, debat semalam sangat berkualitas sekaligus menghibur,” ujar Aksar.

Ia menilai, pertanyaan-pertanyaan yang disiapkan oleh tim pakar kepada para paslon sangat aktual. Dan pada saat menjawab pertanyaan, para paslon tampak tampil mengusai materi dengan baik. Meskipun pada saat menyampaikan kurang utuh, karena terbentur waktu. (ndi)

BERITA TERKAIT :

Tidak ada komentar sejauh ini.

Jadilah yang pertama untuk meninggalkan komentar di bawah ini .

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *