Suara NTB » News » Politik » Ajukan Cuti, TGB akan Kampanye untuk Zul – Rohmi
Ajukan Cuti, TGB akan Kampanye untuk Zul – Rohmi Ajukan Cuti, TGB akan Kampanye untuk Zul – Rohmi
Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi (Suara NTB/dok)
Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, mengaku telah mengajukan izin cuti kampanye kepada Menteri Dalam Negeri dan saat ini tengah... Ajukan Cuti, TGB akan Kampanye untuk Zul – Rohmi

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi, mengaku telah mengajukan izin cuti kampanye kepada Menteri Dalam Negeri dan saat ini tengah diproses.

TGB sapaan akrab Gubernur dua periode itu, akan turun berkampanye untuk pasangan Cagub dan Cawagub NTB nomor urut 3, Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi).

“Saya sudah diminta untuk  ikut kampanye, sekarang sedang diproses surat izinnya, mudah-mudahan akan ke luar dalam waktu dekat ini,” ujar TGB, saat dikonfirmasi di DPRD NTB usai mengikuti rapat paripurna, Selasa lalu.

Hal itu disampaikan TGB untuk menegaskan posisi politiknya, bahwa ia berada di belakang pasangan Zul – Rohmi. Sebab selama ini, publik selalu bertanya terkait sikap TGB mendukung langkah kakak kandungnya itu dalam merebut kepemimpinan di NTB untuk melanjutkan pemerintahan yang akan berakhir pada tanggal 17 September mendatang.

Diketahui sejak awal pencalonan pasangan Zul – Rohmi, hingga memasuki masa kampanye yang sudah berjalan selama tiga bulan ini, baru kali ini TGB mengeluarkan pernyataan tegas terkait sikap politiknya untuk mendukung pasangan Zul-Rohmi yang diusung koalisi Partai Demokrat dan PKS itu.

Baca juga:  TGB : JPN Sudah Siap Tagih Utang Multi Capital

“Sebenarnya kalau dukungan saya, semua orang sudah tahu, saya secara kepartaian kan jelas. Kemudian juga saya punya harapan ada kepemipinan yang inovatif, kalau dari sisi dukungan kan saya kira semua sudah tahu lah,” ucap politisi Partai Demokrat itu.

Ketika ditanya terkait rumor yang selama ini berkembang di kalangan para politikus, bahwa posisi TGB di Pilkada NTB sebenarnya sangat dilematis. Pasalnya jika dia secara terang-terangan mendukung pasangan Zul-Rohmi, maka akan dianggap sebagai lawan politik oleh tiga paslon lainnya.

Sementara di lain pihak, TGB membutuhkan situasi politik yang kondusif di NTB. Terutama kepentingannya menuju Pilpres 2019.

Dikonfirmasi prihal tersebut, TGB tak menampiknya, bahwa ada kekhawatiran semacam itu pada dirinya. Oleh karena itu ia meminta kepada semua paslon, agar perbedaan posisi dukungan politiknya di Pilkada NTB, tidak lantas dibuat menjadi permusuhan.

“Dukungan kepada salah satu paslon jangan selalu dianggap negatif, termasuk dukungan saya ini. Jangan kita anggap semuanya sebagai musuh, tetapi semua adalah partner. Kan ini yang maju adalah tokoh-tokoh semua ini, dua bupati, satu wali kota, dua anggota dewan, satu Wakil Gubernur, semuanya putra NTB yang terbaik. Silahkan masyarakat NTB memilih yang dianggap pas untuk membangun NTB lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga:  TGB Ajak Warga Gereneng dan Ahmadiyah Jaga Persaudaraan

TGB mengajak semua Paslon untuk mengisi kegiatan kampanye yang akan berlangsung tinggal dua bulan ke depan ini, dengan tidak menyebarkan permusuhan di tengah masyarakat. Tetapi melainkan pertarungan ide dan gagasan pembangunan masyarakat NTB.

“Kampanyenya juga kan tetap dalam konteks bukan menjelekan siapapun, tetapi  menyampaikan gagasan dan cita-cita ke depan lah. Zul-Rohmi sama juga, kampanye dalam kontestasi gagasan. Turun ke bawah menawarkan visi misi dan program kerja,” pungkasnya. (ndi)

BERITA TERKAIT :