Brigjen Pol Achmat Juri Resmi Jabat Kapolda NTB

0

Mataram (Suara NTB) – Brigjen Pol Achmat Juri dilantik sebagai Kapolda NTB, Kamis, 19 April 2018. Perwira tinggi mantan Kapolda Maluku Utara itu menggantikan Brigjen Pol Firli yang pindah tugas ke KPK.

Bersamaan dengan pelantikan, yakni upacara serah terima jabatan (Sertijab) kedua jenderal bintang satu itu dipimpin Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta.

Dilantik pula, Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Ermi Widyatno dan Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Naufal Yahya.

Dalam upacara tersebut, masing-masing disumpah untuk setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Demikian juga sumpah bertindak profesional, bertanggung jawab, tidak melakukan KKN, dan gratifikasi.

Kabid Humas Polda NTB, AKBP I Komang Suartana menjelaskan, pelantikan tersebut menandai dimulainya Achmat Juri memimpin Korps Bhayangkara di NTB.

“Selanjutnya akan dilaksanakan upacara pisah sambut di Mapolda NTB. kemudian parade perpisahan besok (hari ini Jumat, 20/4),” ujarnya.

Brigjen Pol Firli menuntaskan masa tugasnya sebagai Kapolda NTB selama satu tahun dua bulan. Firli yang lulus dari Akpol tahun 1990 kemudian dilantik sebagai Deputi Penindakan KPK dua pekan lalu.

Sementara Achmat Juri sebelumnya bertugas sebagai Kapolda Maluku Utara selama 10 bulan. Achmat merupakan perwira tinggi Polri lulusan Akpol 1990 yang berpengalaman di bidang reserse. (why)