Suara NTB » News » Headline » Ratusan Ulama Tiba di NTB, Disambut Meriah TGB
Ratusan Ulama Tiba di NTB, Disambut Meriah TGB Ratusan Ulama Tiba di NTB, Disambut Meriah TGB
TGB saat menemui beberapa ulama untuk acara Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir dan Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir, hari ini, Selasa, 17 Oktober 2017. (suarantb.com/ist)
Mataram (suarantb.com) – Para ulama peserta Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir dan Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir sebagian besar sudah tiba di Provinsi... Ratusan Ulama Tiba di NTB, Disambut Meriah TGB

Mataram (suarantb.com) – Para ulama peserta Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir dan Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir sebagian besar sudah tiba di Provinsi NTB. Sekitar 400 ulama yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Mesir tersebut sebagian sudah tiba di Mataram Senin kemarin. Dan hari ini, Selasa 17 Oktober 2017, seluruh ulama diperkirakan sudah tiba di Mataram.

Kedatangan ratusan ulama ini pun disambut meriah oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi. Gubernur yang akrab disapa Tuan Guru Bajang  (TGB)  dijadwalkan akan mengadakan jamuan makan malam kepada seluruh peserta dan delegasi malam ini. Acara jamuan tersebut akan diisi kegiatan ramah tamah, dilanjutkan sambutan oleh TGB dan perwakilan ulama, Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi asal Mesir.

Baca juga:  Terinspirasi dari Maulana Syekh, TGB Ingin Kualitas Pendidikan di NTB Terus Meningkat

Keesokan harinya, Rabu, 18 September 2017 bertempat di Islamic Center NTB akan digelar Pembukaan Multaqa Nasional IV Alumni Al-Azhar Mesir. Karo Humas dan Protokol Setda NTB, Irnadi Kusuma menjelaskan pembukaan tersebut akan diawali pembacaan Alquran oleh qari nasional, Ust. H. Jamul Khayr. Dilanjutkan sambutan dari perwakilan Organisasi Islam Asia Afrika (OIAA), Dr. Muchlis M. Hanafi dan TGB. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Wakil Ketua WOAG sekaligus Mantan Menteri Wakaf Mesir, Prof. Dr. Abdul Fadhil El-Qoushi.

“Selanjutnya Presiden RI, Bapak Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan membuka Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar Mesir di Islamic Center, hari Kamis, 19 September 2017. Sebelum dibuka Presiden, akan diawali sambutan selamat datang dari Pak Gubernur NTB, Dr. Zainul Majdi dan Prof. Dr. M. Quraish Shihab, MA,” ungkapnya.

Baca juga:  TGB Janji Perbaiki Rumah Warga yang Rusak Akibat Banjir

Kegiatan konferensi ini sendiri akan membahas mengenai Islam moderat. Pengalaman Islam yang moderat selama ini telah mampu menjaga Indonesia yang bhinneka tunggal ika. NTB sebagai bagian dari Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim tetap kondusif. Tentunya pada akhir perfemuan akan ada rekomendasi-rekomendasi mengenai penerapan Islam yang moderat di dunia terutama negara-negara Islam. (ros)

BERITA TERKAIT :