Indahnya Lantunan Surah Ar-Rahman dari Muzammil Hasballah di Islamic Center

0

Mataram (suarantb.com) – Nama Muzammil Hasballah memang sudah tidak asing untuk sebagian orang. Ustaz muda ini telah dikenal banyak orang melalui lantunan ayat suci merdu yang diunggahnya dalam banyak video melalui Youtube dan banyak sosial media lainnya.

Dan Kamis malam, 25 Mei 2017, mahasiswa lulusan ITB ini hadir di Islamic Center Mataram. Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, ustaz berusia 23 tahun ini melantunkan surah Ar-Rahman. Selama ia membaca ayat-ayat Allah tersebut, suasana sunyi senyap. Masyarakat lebih banyak terdiam mendengarkan.

Merdunya bacaan Alquran ustaz kelahiran Aceh ini membuatnya menjadi imam masjid di Bandung selama ia berkuliah. Ia juga menjadi imam di Masjid Salman, kampus ITB. Saking terkenalnya, ia bahkan tampil di tayangan televisi Malaysia. Lulus dari jurusan arsitektur ITB tahun 2015, Muzammil kini bekerja di sebuah perusahaan swasta.

Selain pintar mengaji, Muzammil Hasballah terbilang aktif di media sosial. Pengikut akun Instagramnya kini mencapai 800 ribu lebih, saluran Youtubenya pun telah diikuti ribuan orang.

Kunjungannya pertama kali ke IC, Muzammil langsung ditunjuk menjadi imam salat Isya dan menunjukkan kemerduan suaranyanya membaca ayat-ayat Allah. Bahkan, TGB pun memuji keindahan lantunan ayat Alquran yang dibacakannya. (ros)