Suara NTB » News » Yustisi » Lapas Koordinasi dengan KKP Soal Penyelundup Bibit Lobster
Lapas Koordinasi dengan KKP Soal Penyelundup Bibit Lobster Lapas Koordinasi dengan KKP Soal Penyelundup Bibit Lobster
David Tan, terpidana penyelundupan benih lobster akan dibawa ke Batam oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri dan KKP. Tampak warga negara Taiwan itu tengah berada di salah satu ruangan di Lapas Kelas I Mataram, Kamis, 20 April 2017. (Suara NTB/why)
Mataram (Suara NTB) – Terpidana kasus penyelundupan benih lobster, David Tan akan dibawa ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau hari ini untuk kepentingan penyelidikan kasus... Lapas Koordinasi dengan KKP Soal Penyelundup Bibit Lobster

Mataram (Suara NTB) – Terpidana kasus penyelundupan benih lobster, David Tan akan dibawa ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau hari ini untuk kepentingan penyelidikan kasus yang terungkap di Bandara Hang Nadim bulan lalu.

Pihak Lapas Mataram mengizinkan Bareskrim Mabes Polri dan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk ‘meminjam’ warga negara Taiwan itu.

“Sesuai dengan surat yang kita terima, besok (Jumat, 21 April 2017) dia mau dibawa,” ujar Kepala Lapas Kelas I Mataram, Gun Gun Gunawan di kantornya, usai kegiatan Nusantara Mengaji, Kamis, 20 April 2017.

Baca juga:  Perbedaan Perlakuan Tahanan Coreng Citra Penegak Hukum

Ia menyebutkan, ‘peminjaman’ warga binaan Lapas Mataram itu masih akan dikoordinasikan lagi. “Masih menunggu dari KKP,” sebutnya.

Ia tidak mengetahui secara rinci proses penyelidikan itu karena terkait dengan pihak lain. Namun ia membenarkan soal dugaan David Tan yang masih mengendalikan bisnis pengiriman benih lobster meskipun sedang dalam masa pidana penjara.

“Ada kasus yang ditangani KKP sama Mabes, ada penyelundupan bibit lobster yang terungkap di Batam,” sebutnya.

Baca juga:  Penyelundupan Koral dari Sumbawa Digagalkan di Lobar

Penyidik Mabes Polri dan KKP pekan lalu memeriksa David Tan. Terpidana yang divonis tiga tahun itu diduga terlibat penyelundupan benih lobster. (why)

BACA BERITA LAINNYA :