Suara NTB » News » Politik » Fauzan-Sumiatun Tambah Mesra
Fauzan-Sumiatun Tambah Mesra Fauzan-Sumiatun Tambah Mesra
Kebersamaan Bupati Lobar H. Fauzan Khalid dengan Ketua DPRD Lobar Hj. Sumiatun dalam satu acara. (Suara NTB/her)
Giri Menang (Suara NTB) – Fauzan Khalid yang masih menjabat Bupati Lombok Barat (Lobar) diisukan akan berpasangan dengan politisi Partai Golkar Lobar Hj. Sumiatun... Fauzan-Sumiatun Tambah Mesra

Giri Menang (Suara NTB) – Fauzan Khalid yang masih menjabat Bupati Lombok Barat (Lobar) diisukan akan berpasangan dengan politisi Partai Golkar Lobar Hj. Sumiatun yang juga Ketua DPRD Lobar. Dalam beberapa acara yang dihadiri, keduanya sering hadir bersamaan, sehingga memunculkan rumor di masyarakat, jika keduanya cocok tampil sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lobar.

Terkait hal ini, Ketua DPD II Partai Golkar Lobar Hj. Sumiatun mengaku hubungannya dengan bupati klop dan mesra, lantaran memang hubungannya baik sejauh ini. Menurutnya kalau mau berpasangan memang harus klop. “Kalau orang berpasangan mesti klop kan, rencana berpasangan sih saya belum sampai ke sana. Sebab bagaimamanapun saya punya atasan partai,” jelasnya, Kamis, 20 April 2017.

Selain itu, sebagai Ketua DPRD, dirinya harus harus menjaga kemitraan yang baik antara dirinya sebagai pimpinan legislatif dengan bupati. Disinggung ini sebagai tanda paket dengan Fauzan untuk maju pada Pilkada Lobar 2018 mendatang, Ketua DPRD Lobar ini enggan menjawab. “Silakan Anda yang menjawab,” selorohnya.

Baca juga:  Sembilan Kandidat Cabup/Cawabup Mendaftar di Golkar

Jika parpol menginginkan berpaketan dengan petahana, ia mengaku siap. Kalau parpol  menginginkannya berduet dengan Fauzan ia harus terima, sebab sebagai kader partai harus taat. Terkait kapan ada rencana deklarasi parpol dukungan dan paketan, ketua DPD II Golkar Lobar ini mengaku belum ada dan tinggal menunggu saatnya.

Pada bagian lain, PPP bakal membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati awal bulan Mei ini. Menurut Ketua DPC PPP Lobar H. Ruslan, penjaringan dilakukan untuk membuka peluang bagi kandidat yang berhasrat maju melalui jalur parpol. Penjaringan ditarget tuntas selama beberapa bulan ke depan, sehingga PPP sudah memiliki calon untuk diusung pada Pilkada nanti.

Baca juga:  Izzul Islam dan Sajim Sastrawan Pendaftar Pertama di Golkar

Dijelaskan pendaftaran pengambilan formulir pendaftaran mulai awal bulan depan ini. Bagi yang berminat maju menjadi calon diusung PPP bisa mendaftar ikut penjaringan.

Pihaknya berencana membentuk tim parpol untuk penjaringan balon, tim ini akan bekerja menerima pendaftaran dan memproses penggodokan kandidat yang mendaftar. Sekretariat pengambilan formulir jelasnya di Kantor DPC PPP di Bengkel, Kediri. Terkait persyaratannya secara umum sama seperti parpol lain. (her)

BACA BERITA LAINNYA :