Suara NTB » News » Headline » Warga NTB Ikut Beri Selamat untuk Anies-Sandi
Warga NTB Ikut Beri Selamat untuk Anies-Sandi Warga NTB Ikut Beri Selamat untuk Anies-Sandi
Baliho ucapan atas kemenangan Anies-Sandi, langsung dipasang warga di lingkungan Karang Taliwang, Kelurahan Cakaranegara, Mataram. (Suara NTB/ndi)
Mataram (Suara NTB) – Banyak pihak beranggapan bahwa Pilkada DKI Jakarta, memang menyimpan “rasa” Pilpres. Sebab, gaungnya tidak saja hanya dirasakan di Jakarta saja.... Warga NTB Ikut Beri Selamat untuk Anies-Sandi

Mataram (Suara NTB) – Banyak pihak beranggapan bahwa Pilkada DKI Jakarta, memang menyimpan “rasa” Pilpres. Sebab, gaungnya tidak saja hanya dirasakan di Jakarta saja. Namun gemanya juga terasa sampai seluruh daerah di Indonesia, tak terkecuali di NTB. Memang harus diakui, bahwa Pilkada DKI telah menyita perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan hasil hitung cepat pemilihan Putaran II Pilkada DKI Jakarta, Rabu, 19 April 2017, yang dilakukan oleh sejumlah lenbaga survei, sampai berita ini ditulis menunjukkan keunggulan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Sementara pasangan nomor dua Basuki Tjahja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) harus puas menjadi posisi dua, dengan perolehan suara tertinggal cukup jauh di bawah pasangan Anies-Sandi.

Perolehan suara versi hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei tersebut. Langsung ditanggapi oleh masyarakat. Sontak masyarakat di seluruh daerah di NTB ini langsung mengucapkan selamat atas kemanangan pasangan Anies-Sandi.

Dari pantauan Suara NTB di lapangan, masyarakat NTB tampak ikut mengekspresikan euforia atas kemenangan Anies-Sandi. Salah satu bentuk euforia masyarakat NTB, yakni dengan memasang sejumlah baliho berukuran besar di sejumlah titik di Kota Mataram. Seperti yang terlihat di perempatan jalan lingkungan Karang Taliwang, Kelurahan Cakranegara, yang berisi ucapan masyarakat NTB atas kemenangan yang diperoleh oleh Anies-Sandi.

Hadi, salah seorang warga Karang Taliwang, yang ditemui Suara NTB menuturkan, meskipun ia tidak mengetahui persis siapa warga Karang Taliwang yang telah berinisiatif untuk memasang baliho ucapan selamat tersebut. Namun ia mengaku cukup terharu dengan kemenangan pasangan Anies-Sandi, setelah melalui perjuangan yang cukup panjang.

“Ya kita ikut terharu saja, karena bisa menang. Kan harapan kita semua agar Pak Anies menang,” ujarnya.

Saat ditanya, apa yang membuat dirinya begitu terharu ataa kemenangan pasangan Anies-Sandi, di Pilkada DKI Jakarta, padahal tidak ada korelasi secara langsung dengan masyarakat NTB. Hadi menjawab, bahwa ia tidak bisa mengungkapkan alasan yang pasti. Namun yang jelas, ia merasa memiliki alasan personal yang cukup kuat untuk mendukung Anies-Sandi.

Selain itu, di dunia maya, melalui akun media sosial facebook, twitter, dan instagram, ucapan selamat juga sangat ramai dilontarkan oleh masyarakat NTB atas kemenangan pasangan Anies-Sandi. Pantauan Suara NTB di beberapa akun media sosial facebook, memperlihatkan ekspresi kebahagiaan masyarakat atas kemenangan Anies-Sandi.

Sementara itu, sejumlah politisi NTB yang berasal dari partai pendukung kedua pasangan tersebut, coba dihubungi oleh Suara NTB. Memberikan tanggapan yang beragam.

Wakil Ketua DPRD NTB yang juga merupakan kader Partai Gerindra, Mori Hanafi, SE, M.Comm, mengaku sangat bahagia atas kemenangan pasangan Anies-Sandi yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS dan sejumlah parpol lainnya. “Ya kita turut bahagia, kita semua lagi kawal perhitungan suara, semoga kita menang sampai di KPU,” ujar Mori yang tengah berada di Jakarta, menjawab Suara NTB.

Sementara itu, Drs. Ruslan Turmuzi, yang merupakan politisi PDIP, dikonfirmasi via sambungan telpon, tak memberikan respon apapun.

Sementara dari informasi yang diperoleh Suara NTB, hampir sebagian besar politisi di NTB tengah berada di Jakarta untuk ikut mengawal proses penghitungan suara.

Gema pilkada DKI Jakarta, tidak saja dirasakan di daerah pada saat hari H pencoblosan, Rabu, 19 April 2017 kemarin. Namun greget pilkada DKI Jakarta, telah berlangsung dari jauh-jauh hari, pada masa kampanye. Bahkan sejak pada putaran pertama lalu. (ndi)

BACA BERITA LAINNYA :