Suara NTB » News » Politik » Pilkada NTB, Partai Demokrat Tentukan Sikap Usai Rakerda
Pilkada NTB, Partai Demokrat Tentukan Sikap Usai Rakerda Pilkada NTB, Partai Demokrat Tentukan Sikap Usai Rakerda
Partai Demokrat (ilustrasi) (Suara NTB/ist)
Praya (Suara NTB) – Pelaksanan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat pada 7 Mei di Kota Mataram mendatang bakal menjadi titik awal pembuka bagi... Pilkada NTB, Partai Demokrat Tentukan Sikap Usai Rakerda

Praya (Suara NTB) – Pelaksanan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat pada 7 Mei di Kota Mataram mendatang bakal menjadi titik awal pembuka bagi Partai Demokrat untuk menentukan sikap terkait gelaran Pilkada NTB tahun 2018 mendatang. Termasuk kemungkinan siapa figur yang akan didorong untuk bertarung di pilkada ini.

Demikian diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Loteng, Ahmad Ziadi, kepada wartawan, Selasa, 18 April 2017.

Saat ini, ujarnya, Partai Demokrat belum menentukan sikap seperti apa yang akan diambil dalam menghadapi Pilkada NTB mendatang. Sikap Partai Demokrat, ujarnya, akan menjadi bahasan pada rakernas Partai Demokrat, walaupun dalam agenda resminya tidak tercantum.

Disinggung figur yang akan diusung, Ziadi mengaku sudah ada bayangan. Namun belum bisa dipastikan, karena masih dalam proses kajian. Itu semua juga sangat tergantung peta dan kondisi politik daerah. “Partai Demokrat tentunya tidak mau sembarang menentukan figur. Harus yang punya potensi,” tandas Wakil Ketua DPRD Loteng ini.

Baca juga:  Sebaran Guru di NTB Tak Merata

Bicara kader potensial, Partai Demokrat tidak kekurangan. Banyak kader-kader partai yang siap didorong untuk bertarung di Pilkada NTB mendatang, walaupun tidak menutup kemungkinan, kader luar yang akan diusung.

Secara nasional, rakernas ini akan dijadikan langkah awal bagi Partai Demokrat untuk menatap agenda politik di tahun 2019 mendatang. Pasalnya, Partai Demokrat sudah menargetkan untuk menang pada Pemilu di tahun tersebut dan, itu dimulai dari NTB.

Sebagai tuan rumah rakernas, Partai Demokrat NTB mengaku itu sebagai kebanggaan tersendiri sekaligus tanggung jawab besar. Apalagi sepak terjang Partai Demokrat ke depan akan sangat dipengaruhi hasil rakernas yang digelar di NTB tahun ini.

Baca juga:  Ali BD Silaturahmi ke TGB

Rakernas, ujarnya, direncanakan akan dibuka langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dihadiri seluruh pengurus partai di tingkat pusat hingga daerah. “Untuk agendanya selain agenda resmi, juga ada beberapa agenda-agenda tambahan. Di luar agenda utama,” tandasnya. (kir)

BACA BERITA LAINNYA :