Suara NTB » News » NTB » TGB Larang Aksi Balasan atas Penghinaan Terhadapnya
TGB Larang Aksi Balasan atas Penghinaan Terhadapnya TGB Larang Aksi Balasan atas Penghinaan Terhadapnya
Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi saat memberikan arahan pada jamaah Masjid Hubbul Wathan Islamic Center agar jamaah tetap menjaga daerah tetap kondusif dan aman usai Salat Jumat. (suarantb.com/Humas Setda NTB)
Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerukan kepada seluruh masyarakat NTB dan rekan-rekannya untuk tidak mengadakan aksi apapun terkait dugaan... TGB Larang Aksi Balasan atas Penghinaan Terhadapnya

Mataram (suarantb.com) – Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menyerukan kepada seluruh masyarakat NTB dan rekan-rekannya untuk tidak mengadakan aksi apapun terkait dugaan penghinaan yang menimpa dirinya beberapa waktu lalu.

Dalam ceramah singkatnya usai salat Jumat di Islamic Center Jumat, 14 April 2017, TGB juga mengingatkan agar masyarakat tidak tersulut emosi akibat kejadian yang menimpanya.

“Sudah lelah kita bangun NTB ini mari kita jaga keamanan dan kenyamanannya. Dan saya yakin umat Islam di NTB punya kesadaran dan kesabaran untuk tetap menjaga dan memupuk persatuan di NTB ini,” ujarnya.

Baca juga:  TGB Jelaskan Rekomendasi NW untuk Rum

“Saya tidak melarang ada yang marah, tapi tidak boleh mengarah pada kemaksiatan. Mari kita tulus ikhlas bersama-sama dalam satu negara di Indonesia,” imbuhnya.

Kronologis kejadian penghinaan yang menimpa TGB dan keluarga terjadi saat tengah mengantri check-in penerbangan di Bandara Changi Singapura, Minggu lalu, 9 April 2017. Seorang calon penumpang berinisial SHS diduga mengucapkan kata-kata yang tak pantas pada TGB dan keluarga. Hingga bisa dikategorikan sebagai bentuk penghinaan.

“Mudah-mudahan apa yang terjadi pada saya dan keluarga bisa menjadi pelajaran. Tidak boleh ada orang yang merasa lebih dari orang lain hanya karena kelebihan dalam harta atau apa pun,” tandasnya.

Baca juga:  Ali BD Silaturahmi ke TGB

Ditemui usai salat Jumat TGB juga kembali menekankan tidak boleh ada aksi yang mengganggu ketenangan di NTB. “Tenang-tenanglah, jaga keamanan NTB,” imbaunya. (ros)

BACA BERITA LAINNYA :