Suara NTB » News » Headline » Terungkap, Alasan di Balik Terbatasnya Akses Melihat Zakir Naik Selama di Lombok
Terungkap, Alasan di Balik Terbatasnya Akses Melihat Zakir Naik Selama di Lombok Terungkap, Alasan di Balik Terbatasnya Akses Melihat Zakir Naik Selama di Lombok
Suasana saat Zakir Naik bertemu dengan Gubernur NTB dalam kunjungannya ke Lombok. (suarantb.com/ist)
Mataram (suarantb.com) – Sejumlah warga yang kesulitan bertemu Dr. Zakir Naik dan undangan yang dipulangkan menjadi salah satu cerita yang mewarnai kunjungan ulama terkemuka... Terungkap, Alasan di Balik Terbatasnya Akses Melihat Zakir Naik Selama di Lombok

Mataram (suarantb.com) – Sejumlah warga yang kesulitan bertemu Dr. Zakir Naik dan undangan yang dipulangkan menjadi salah satu cerita yang mewarnai kunjungan ulama terkemuka itu. Salah seorang anggota rombongan Zakir naik yang dikonfirmasi suarantb.com membeberkan alasan di balik sikapnya tersebut.

Menurut sumber suarantb.com tersebut, aspek keamanan Zakir Naik menjadi prioritas utama bagi pihaknya. Pertimbangan inilah yang melatarbelakangi pembatasan akses untuk menghadiri pertemuan dengan Zakir Naik.

“Dimana lagi kita bisa menemukan orang yang menghafal semua kitab agama seperti beliau? Itulah kenapa kita jaga. Siapa lagi yang bakalan kehilangan, kalau bukan kita umat Islam dan dunia?” pungkasnya.

Pada suarantb.com anggota rombongan ini pula memberikan bocoran, bahwa sebelumnya Zakir Naik turut diundang Raja Salman saat kunjungannya ke Indonesia.

“Tapi beliau datang setelah Raja Salman mendarat di Jakarta. Sampai hari terakhir Raja Salman di Indonesia, beliau masih mendampingi. Kemudian dia kembali ke India,” ceritanya.

Kemudian Zakir Naik kembali berkunjung ke Indonesia untuk berdakwah di tiga kota, yaitu Bandung, Yogyakarta dan Makassar. “Selesai acara dakwah di Makassar beliau langsung ke Lombok,” katanya.

Perlu diketahui, Zakir Naik tiba di Lombok International Airport (LIA) Senin malam, 10 April 2017 pukul 20.15 WITA. Ia datang bersama sejumlah anggota rombongan, termasuk istrinya Farhat Naik.

Selasa malam, 11 April 2017 juga telah melakukan pertemuan dengan Gubernur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi di Pendopo Gubernur NTB. Sayangnya, acara tersebut berlangsung sangat tertutup. Bahkan, para tamu undangan yang telah hadir di lokasi acara tak diberi akses masuk.

Terkait pilihan Zakir Naik untuk berlibur ke Lombok, Karo Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi menyebutkan ketenaran Lombok sebagai destinasi wisata halal dunia menjadi daya tarik. “Beliau tertarik karena Lombok terkenal jadi wisata halal dunia,” ucapnya. (ros)

BACA BERITA LAINNYA :