Begini Bunyi Rekomendasi Gerindra untuk Ahyar Abduh

0

Mataram (suarantb.com) – Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto melalui Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Anggota Badan Seleksi Calon Kepala Daerah Bambang Kristiono, hari ini Senin, 10 April 2017, secara resmi menyerahkan SK rekomendasi kepada H. Ahyar Abduh sebagai bakal calon Gubernur dalam Pilkada NTB 2018.

Penyerahan rekomendasi itu sendiri diadakan di depan Taman Sangkareang, Kota Mataram. Selain dihadiri oleh perwakilan pengurus DPD dan DPC Partai Gerindra NTB, acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan simpatisan Partai Gerindra serta pendukung H. Ahyar Abduh.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat dengan nomor 03-001/B/DPP/-GERINDRA/Pilkada/2017, perihal Rekomendasi Bakal Calon Gubernur Provinsi NTB Pilkada 2018 yang diserahkan kepada H. Ahyar Abduh. Dalam surat tersebut, tertulis tiga poin.

Poin pertama menyebutkan, usulan terkait rekomendasi atau persetujuan bakal calon Gubernur NTB 2018-2023 kepada H. Ahyar Abduh tersebut, saat ini sedang diproses di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

Selanjutnya dalam poin kedua menyebutkan bahwa, sementara rekomendasi sedang diproses, H. Ahyar Abduh sebagai bakal calon Gubernur diminta untuk dapat memastikan koalisi partai pengusung dan bakal calon wakil Gubernur selambat-lambatnya 30 hari setelah tanggal surat rekomendasi dikeluarkan.

Surat itu sendiri tertulis dikeluarkan pada tanggal 7 April 2017. Dan poin terakhir, agar rekomendasi tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Dalam acara penyerahan rekomendasi tersebut, H. Ahyar Abduh mengaku terharu dan bangga  menerima amanah dan kepercayaan yang diberikan Ketua DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto kepada dirinya.

 “Saya sungguh merasa terharu dan sekaligus bangga menerima amanah dari Bapak H. Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Ini sesuatu yang luar bisa, dan ini semakin memantapkan perjuangan kita untuk mewujudkan NTB yang lebih baik,” ujarnya.

Sedangkan Bambang Kristianto dalam sambutannya menyanjung sosok H. Ahyar Abduh sebagai pribadi dengan karakteristik yang cocok sebagai pemimpin masa depan NTB.

“Pembawaan beliau yang tenang dan silaturahminya yang kuat dipercaya bisa memberikan ketenangan dan kedamaian dalam melanjutkan pembangunan fisik dan mental untuk kebaikan keadilan dan kesejahteraan Masyarakat NTB,” tandasnya. (hvy)