Artis Korea akan Bintangi Iklan Promosi Gili Trawangan

0

Mataram (suarantb.com) – Berkunjung ke Kantor Garuda Indonesia di Korea Selatan, Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi bertemu langsung dengan General Manager Garuda Indonesia Korea, Wayan Supatriyasa. Disampaikan Karo Humas dan Protokol Setda NTB, H. Yusron Hadi dalam pertemuan tersebut Garuda menyanggupi untuk mempromosikan wisata Lombok khususnya Gili Trawangan.

“Mulai tanggal 24 Maret selama dua pekan secara rutin, Garuda akan mempromosikan Gili Trawangan. Menggunakan model promosi yang unik dan menarik yang dimainkan oleh bintang televisi Korea dan ditayangkan di TvN Korea,” jelasnya melalui pesan singkat, Kamis, 23 Maret 2017.

Mendengar pernyataan tersebut, TGB langsung menyatakan kesiapannya untuk memberi dukungan dan akan berupaya memberikan bahan-bahan promosi. Baik berupa film-film terbaik tentang NTB serta berbagai brosur dan leaflet wisata NTB. Termasuk memberikan voucher kunjungan untuk menarik kedatangan wisatawan Korea ke NTB.

“Garuda juga akan menyediakan paket wisata ke Lombok dengan harga bersaing bagi wisatawan Korea dan membantu promosi wisata lombok melalui website yang dimiliki para travel agent maupun Garuda,” tambahnya.

Dalam kunjungan tersebut dijelaskan Yusron, TGB juga menyampaikan terima kasih atas upaya Garuda yang turut mempromosikan pariwisata NTB. Sehingga berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan Korsel ke NTB, yang berkontribusi menjadikan Lombok masuk dalam 10 besar destinasi wisata dunia terbaik versi Tripadvisor.

Perlu diketahui, saat ini jumlah wisatawan  Korea yang berkunjung ke Indonesia hanya sekitar 1,2 persen per tahun atau sekitar 263.200 orang. Dan hanya 4 ribu orang yang memilih berlibur ke Lombok.

“Meski demikian dibanding daerah lain di Indonesia, warga Korea yang ke Lombok memang tujuan utamanya berwisata, sebagaimana Bali dan Jogja. Sementara untuk daerah lain kebanyakan untuk kepentingan bisnis,” tambah Yusron. (ros)