Gerindra Siap Dukung Sukiman Azmi di Pilkada Lotim

0

Selong (Suara NTB) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Lombok Timur (Lotim) akan memberikan dukungan penuh terhadap mantan Bupati Lotim, H. Sukiman Azmy pada Pilkada Lotim periode 2018-2023 mendatang. Pasalnya, H. Sukiman Azmy yang juga merupakan Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra salah satu figur terbaik yang layak untuk memimpin Lotim ke depan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Lotim, Syawaludin, Senin, 6 Februari 2017.

Diakuinya, selama H. Sukiman Azmy siap untuk maju pada Pilkada Lotim 2018 mendatang, maka tidak ada alasan bagi Gerindra untuk tidak mendukungnya. Termasuk mempertanyakan status hukum yang saat ini menjerat mantan Bupati Lotim dengan membentuk tim advokasi untuk mempertanyakan status hukumnya ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB. Dengan demikian, apapun bentuk status hukum itu agar dapat diproses oleh aparat penegak hukum (APH).

Pembentukan tim advokasi itu, lanjutnya, bukan merupakan bentuk intervensi partai ke aparat penegak hukum. Justru, Gerindra mendorong aparat penegak hukum untuk secepatnya, sejujur-jujurnya, adil dan profesional menangani kasus ini, sehingga dalam persidangan akan ditentukan siapa yang salah dan siapa yang benar.

Selain itu, katanya, kalaupun H. Sukiman Azmy tidak siap ataupun tidak memungkinkan untuk tidak maju pada Pilkada Lotim mendatang, maka akan ada kompetisi dengan kader-kader yang lain, tentunya dengan mengikuti mekanisme yang ada.

“Jika Pak Sukiman tidak siap, saya juga siap jadi calon bupati,” klaimnya.

Dalam kesempatan itu, Aweng-sapaan akrab Syawaludin juga menegaskan jika partai Gerindra tidak pernah kekurangan kader-kader yang berkualitas yang layak untuk diusung sebagai kepala daerah, seperti H. Hamzah dan beberapa nama kader lainnya. Termasuk, Gerindra hingga saat ini tetap membuka peluang bagi sejumlah figur yang siap diusung oleh partai Gerindra.

“Pak Syamsul Luthfi, H. Nasrudin, H. Haerul Warisin maupun sejumlah figur lainnya. Gerindra tetap membuka gerbang bagi siapapun,”ungkapnya. (yon)