Suara NTB » News » Ekonomi » Kingston Luncurkan Flashdisk Berkapasitas 2000 GB
Kingston Luncurkan Flashdisk Berkapasitas 2000 GB Kingston Luncurkan Flashdisk Berkapasitas 2000 GB
DataTraveler Ultimate GT (suarantb.com/istimewa)
Mataram (suarantb.com) – Kingston Digital Inc. secara resmi telah meluncurkan flashdisk dengan kapasitas terbesar di dunia. Yakni dengan kapasitas 2 Terabyte atau setara dengan... Kingston Luncurkan Flashdisk Berkapasitas 2000 GB

Mataram (suarantb.com) – Kingston Digital Inc. secara resmi telah meluncurkan flashdisk dengan kapasitas terbesar di dunia. Yakni dengan kapasitas 2 Terabyte atau setara dengan 2000 Gigabyte (GB). Ukuran flashdisk ini sebesar ibu jari, diberi nama Data Traveler Ultimate Generation Terabyte (GT).

Dilansir dari website resmi www.kingston.com, Flash Bussines Manager Kingston Digital Inc., Jean Wong menyatakan Kingston terus berinovasi.

“Kami terus menembus limit mewujudkan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dengan Data Traveler Ultimate GT ini pengguna bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan datanya. Pengguna bisa menyimpan dan membawa data dalam kapasitas yang lebih besar dengan mudah,” terangnya.

Baca juga:  Sejumlah Kepala SKPD di Lobar Gaptek

Flashdisk berkapasitas besar ini pertama kali dikenalkan Kingston di ajang Internasional CES 2017 di Las Vegas, NV & Fountain Valley, California, 3 Januari 2017. Untuk yang tertarik memiliki flashdisk ini, Kingston baru mulai memasarkan produk terbarunya ini pada Februari 2017.

Dengan kapasitas raksasa ini, calon pembeli Data Traveler Ultimate GT harus siap merogoh kocek lebih dalam. Pasalnya flashdisk dengan kapasitas 1 Terabyte yang telah diluncurkan Kingston tahun 2013 lalu yaitu Data Traveler HyperX Predator saat ini dihargai 2,730 dollar Amerika di situs Amazon.com atau sekitar Rp 36 juta. Harga tersebut sudah termasuk biaya pengiriman.

Baca juga:  Berburu Pelancong di Jalur Digital

Jadi bisa dibayangkan harga yang diharus dibayarkan untuk bisa memiliki flashdisk keren ini. Tentunya dengan kemudahan menyimpan ribuan Gigabyte data hanya dalam satu flashdisk. (ros)

BACA BERITA LAINNYA :