Suara NTB » News » Sumbawa » Tak Berizin, Tower Telekomunikasi di Lunyuk Ditertibkan
Tak Berizin, Tower Telekomunikasi di Lunyuk Ditertibkan Tak Berizin, Tower Telekomunikasi di Lunyuk Ditertibkan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Sumbawa, H. Syahril
Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tower telekomunikasi yang berdiri di desa Padasuka kecamatan Lunyuk diketahui belum berizin. Untuk itu, dinas terkait akan mengambil tindakan... Tak Berizin, Tower Telekomunikasi di Lunyuk Ditertibkan

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Tower telekomunikasi yang berdiri di desa Padasuka kecamatan Lunyuk diketahui belum berizin. Untuk itu, dinas terkait akan mengambil tindakan tegas melakukan penertiban.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Sumbawa, H. Syahril, S.Pd, ketika ditemui Suara NTB, Senin, 9 Januari 2017, menegaskan perusahaan jelas melakukan pelanggaran sehingga wajib ditindak. Pihaknya juga akan turun mengecek langsung ke lapangan.

Baca juga:  Pembayaran Kompensasi Lahan KEK Mandalika Kelar Februari

“Kita juga menerima laporan dari camat. Harus ditertibkan,” cetusya singkat.
Informasinya, PT DMT sebagai pemilik tower sampai saat ini belum mengajukan permohonan izin ke Pemkab Sumbawa. Warga sekitar tower pun ada yang keberatan dengan keberadaan menara tersebut.

Dalam hal ini, Dinas Satuan Pol PP seperti dikatakan, Kabid Penegakan Peraturan Peraturan Perundang Undangan Daerah, Suhairman, S.H, juga telah melayangkan surat teguran kepada perusahaan agar segera mengurus izin. Tentu dengan melihat pula persetujuan dari masyarakat sekitar. Sebab kalau tidak pihaknya juga tidak akan segan segan mengambil tindakan penertiban. (arn)

Baca juga:  Ini Komentar Menko Perekonomian Soal Pembangunan KEK Mandalika

BACA BERITA LAINNYA :